Pages

Jumat, 06 Mei 2011

masih penasaran dengan foto mayat osama!! hmmmmm

entah kenapa saya sangat tertarik dengan pemberitaan meninggalnya osama sampai ketemu berita ini


Foto jasad Osama bin Laden yang dikabarkan tewas oleh penyerbuan tentara Amerika Serikat yang beredar pada, Senin (2/5/2011) ternyata palsu. Foto itu merupakan hasil rekayasa gambar dengan menggunakan teknik Photoshop




Dilansir dari situs The Telegraph, foto jasad Osama dipastikan diambil dari sebuah foto Osama sebelumnya. Luka-luka yang terdapat dari foto tersebut, diduga digabungkan dengan foto seorang korban ledakan bom, yang tidak disebutkan identitasnya. Foto itu sudah beredar di themedialine.org pada 29 April 2009.

Kedua foto ini, Osama dan korban bom, digabungkan sedemikian rupa dengan Photoshop menjadi satu gambar utuh yang menampilkan jasad Osama dengan luka tembak. Hal ini bagi seorang yang lihai menggunakan Photoshop sangat mudah dilakukan.

Foto ini pertama kali beredar di stasiun televisi Express TV di Pakistan, kemudian dilansir sejumlah kantor berita terkemuka, termasuk Associated Press dan AFP. Tidak jelas siapa yang mengambil foto tersebut, namun dikatakan bahwa foto itu adalah foto jasad Osama bin Laden yang tewas di tangan pasukan khusus AS.

Pemerintah AS sendiri belum mengeluarkan foto resmi jasad Osama kendati mengakui ada rencana untuk itu.

Dengan tidak adanya foto-foto, apalagi jasadnya cepat-cepat dikuburkan di laut, banyak orang yang belum percaya bahwa Osama benar-benar sudah tiada. [tribunnews]
 
 
sumber: www.asaborneo.com

3 komentar:

  1. Osama mmg udh mninggal ci.. tp krna mayat'a hmpir ud ga brbntuk lg, jd ga d share k publik.. krena klo d share k publik, nnti masarakat dunia mengganggap AS trlalu kejam/sadis..
    td mayat'a jg mau d bawa pulang k kluarga Osama, tp krn tdk smpat lg jd mayat'a d buang k laut (mnurut hukum islam dsana mayat harus sudah d kubur dlm waktu 2x24 jam).. sbelum d lempar k laut jg ud d lakuan upacara/ibadah keagamaan..

    sumber HMI(organisasi Himpunan Mahasiswa Islam) - UNJ.. ",

    BalasHapus
  2. ow gtu ya, heheh makasih ya infonya!!! tnks jga da mampir

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus